• home

Contoh Surat Lamaran Magang Terbaik dan Terbaru

Contoh Surat Lamaran Magang Terbaik dan Terbaru | Saat ini magang sudah menjadi hal yang biasa, baik itu di perusahaan, bank, bahkan di sebuah organisasi. Ada banyak manfaat yang bisa diambil dari magang ini, mulai dari untuk menambah pengalaman bagi orang atau calon karyawan, untuk meringankan kerja dari perusahaan, untuk menjalin hubungan yang baik, dan lain sebagainya. karena begitu banyaknya manfaat dari magang ini maka saat ini magang sudah menjadi sebuah hal yang biasa dilakukan oleh sekolah dan juga perusahaan. Dengan adanya magang ini maka kedua pihak akan diuntungkan, yaitu perusahaan akan diuntungkan karena akan mendapatkan tenaga tambahan untuk bekerja di tempat tersebut dan juga sekolah atau perguruan tinggi juga akan diuntungkan karena para mahasiswanya memiliki pengalaman kerja di sebuah perusahaan.

Tapi biasanya masalah yang muncul sebelum magang adalah tentang surat permohonanmagang. Banyak orang yangsebenarnya sudah siap untuk melakukan magang tapi mereka belum tahu bagaimana cara untuk membuat surat permohonan magang. Untuk itulah disini akan dijelaskan tentang contoh surat lamaran magang untuk anda. Contoh surat lamaran magang ini bisa anda jadikan sebagai surat permohonan magang ketika anda akan melaksanakan magang ke sebuah perusahaan atau lembaga.


Contoh Surat Lamaran Magang Terbaik


Kop surat



Kepada YTH:
Kepala bagian hubungan masyarakat Bank Rakyat Indonesia Jogjakarta
Jalan Brigjen. Katamso No. 50 Yogyakarta



Saya yang bertandatangan dibawah ini

Nama: ______________
NIM: ________________
Alamat: _____________
Alamat kampus: ______
Jurusan: _____________

Bersama ini saya bermaksud untuk mengajukan ijin magang agar dapat menjalankan tugas akhir saya di bank yang Bapak/Ibu pimpin.

Berikut ini saya lampirkan berkas-verkas yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan:
1. Curiculum Vitae (CV),
2. Foto kopi kartu mahasiswa,
3. KHS terakhir dengan IPK,
4. Foto ukuran 4 x 6 sebanyak 5 lembar.

Besar harapan saya bisa diterima untuk magang di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Dan untuk itu saya bersedia untuk mentaati semua peraturan yang berlaku di perusahaan tersebut.



Hormat saya



Dika Maulana

Contoh Surat Permohonan Magang Kerja Di Rumah Sakit Yang Baik Dan Benar

Kepada Yth,
Kepala Sub Bagian_________
Jl. Tgk Daud Beureuh No. 108
Banda Aceh


Saya, yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : ____________
NIM : _____________
Alamat : ___________
Alamat Kampus : ____
Program Studi / Jurusan : _____

Bersama surat ini saya bermaksud mengajukan ijin untuk dapat menjalankan tugas akhir saya (magang) di Rumah Sakit yang Bapak/Ibu kelola. Berikut saya lampirkan berkas-berkas yang diperlukan sebagai bahan untuk dipelajari oleh Bapak/Ibu.
1. Curriculum Vitae (CV) 
2. Foto Copy Kartu Mahasiswa 
3. KHS terakhir dengan IPK 
4. Pas Photo Terbaru ukuran 3x4 = 2 lembar (ditempel ditepi kanan kop surat)

Besar harapan saya untuk dapat diterima, oleh karenanya saya sanggup menaati peraturan dan ketentuan yang berlaku di Rumah Sakit Umum Dr. Zainoel Abidin.


Demikian permohonan ini saya ajukan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya




_________

Contoh Surat Permohonan Magang Kerja ke Jepang Yang Baik Dan Benar


Banda Aceh, 08 Juni 2015

Perihal : Permohonan Mengikuti Program Pemagangan Ke Jepang

Yth. Bapak Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Aceh
Melalui Ketua Rekruitmen dan Seleksi Program Pemagangan Ke Jepang
di-
Banda Aceh


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama : _____________________
Tempat Tanggal Lahir :  ________
Umur : _____________________
Alamat lengkap : _____________
Pendidikan Terakhir : __________

Dengan ini mengajukan permohonan kepada Bapak untuk dapat mengikuti Program Pemagangan ke Jepang yang diselenggarakan oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, kerjasama dengan IM Japan.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan kelengkapan administrasi sebagai berikut :

Fotokopi Legalisir:
1. Ijazah/STTB terakhir
2. Transkrip
3. Sertifikat Kurus /Pelatihan Keterampilan Teknik 220 jampel
4. Pengalaman Kerja dibidang Teknik
5. Kartu Tanda Pendudukan (KTP)
6. Kartu Keluarga
7. Kartu Kuning (AK.1)
8. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
9. Akte/Kenal Lahir

ASLI:
1. Surat Keterangan Sehat dari Dokter
2. Surat Ijin Orang Tua
3. Surat Pernyataan Kesiapan Mengikuti Test Fisik
4. Phas Foto terbaru dan berwarna 3 x 4 sebanyak 8 lembar.

Demikian permohonan saya, atas perkenaan Bapak kami ucapkan terimakasih.

Hormat saya,



_________

Contoh Surat Permohonan Magang Kerja di Perusahaan

Kepada:
PT. USAHA MAJU
Jl. Kenari No. 31 Jakarta
No. Telp. No. Fax
up. Bapak Ali Akbar
di-
Tempat


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama : _____________________
Tempat & tgl. Lahir : __________
Agama : ____________________
Pendidikan : _________________
No. Telp : ___________________

Sehubungan dengan program pendidikan yang sedang saya yang mengharuskan saya untuk mengikuti agenda magang, maka dengan ini saya bermaksud untuk menyampaikan permohonan saya magang di PT. USAHA MAJU.

Saya sangat berharap PT. USAHA MAJU dibawah kepemimpinan Bapak Ali Akbar berkenan untuk memberikan saya kesempatan magang diperusahaan yang Bapak pimpin.

Demikian surat permohonan magang ini saya buat, atas perhatian dan kesediaan Bapak mengabulkan permohonan saya, saya sampaikan banyak terimakasih.

Jakarta, 08 Juni 2015
Hormat saya,


_________

sumber : www.contohsurat123.com


Inilah Contoh Surat Lamaran Magang Untuk Pellajar Yang Baik Dan Benar


KOP SURAT
_____________________________


No. :
Hal : Permohonan Magang
Lamp : 1 Bendel


Kepada Yth:
Pimpinan HRD .... (Nama Tempat Magang)
Di tempat.


Dengan Hormat,
Demi memenuhi kewajiban kurikulum perkuliahan serta untuk peningkatan keterampilan mahasiswa/i, kami selaku pengelola bidang pengembangan karir Universitas .... (Nama Kampus), mengajukan permohonan kepada Bapak/Ibu Pimpinan agar dapat menerima mahasiswa/i kami tersebut di bawah ini:
Nama : _____________
NIM : ______________
Fakultas : ___________

melaksanakan kerja praktek magang pada bagian yang ada dalam perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Adapun pelaksanaan magang rencana aka dilaksanakan pada bulan Mei sampai dengan Juni 2016, Demikian surat permohonan ini kami ajukan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.


Jakarta 08 Maret 2016,

Ketua Program Study


Lampiran:
1. Surat Keterangan
2. Fotocopy identitas
3. Curiculum Vitae
4. Foto Berwarna 3×4 2 lembar
5. Fotocopy KHS Semester I-IV 



Di atas tadi adalah contoh surat lamaran magang yang bisa anda buat. Dengan adanya contoh surat lamaran magang tersebut maka anda sudah tidak bingung-bingung lagi untuk membuat surat ketika akan magan.

Yang harus anda tahu adalah contoh surat lamaran magang di atas bukan contoh satu-satunya. Masih ada format surat lamaran magang yang lainnya yang bisa anda buat. Tapi intinya sama, yaitu surat yang isinya tentang permohonan untuk magang ke suatu perusahaan atau lembaga.

Itulah pembahasan tentang contoh surat lamaran magang. Semoga bermanfaat. Anda dapt menggunakannya sebagai referensi saat anda akan membuat surat lamaran kerja magang. Demikianlah artikel kami mmengenai Contoh Surat Lamaran Magang Terbaru.

Terkait dengan:
contoh surat lamaran magang di rumah sakit
contoh surat lamaran magang bidan
contoh surat lamaran magang di puskesmas
contoh surat lamaran magang di hotel
contoh surat lamaran magang perawat di rumah sakit
contoh surat lamaran magang di bank
contoh surat lamaran magang di hotel dalam bahasa inggris
contoh surat lamaran magang jepang
contoh surat lamaran magang kerja di rumah sakit
contoh surat lamaran magang mahasiswa
contoh surat lamaran magang advokat
contoh surat lamaran magang asisten dosen
contoh surat lamaran magang akuntansi
contoh surat permohonan magang advokat
contoh surat permohonan anak magang
contoh surat lamaran magang kantor advokat
contoh surat lamaran magang di apotek
contoh surat permohonan magang di kantor advokat
contoh surat permohonan magang calon advokat
contoh surat lamaran magang di kantor akuntan publik
contoh surat lamaran magang bakti bca
contoh surat lamaran magang kerja
contoh surat lamaran magang kerja di bank
contoh surat lamaran magang yang baik
contoh surat lamaran magang bidan di rs
contoh surat lamaran magang bank bca

contoh surat lamaran magang bidan ke dinkes

Artikel Terkait Contoh Surat Lamaran Magang Terbaik dan Terbaru :