• home

Contoh Surat Block Style Terbaik Terbaru

Contoh Surat Block Style Terbaru | Jika anda bingung dalam membuat contoh surat block style itu seperti apa. Di artikel ini akan dijelaskan cara membuat surat block style. Sebelum memulai masuk ke contoh surat block style. Saya akan menjelaskan dulu apa itu surat block style kepada anda. 


Saat kita ingin menulis surat yang ditujukan untuk Instansi pemerintahan / Perusahaan swasta sekalipun tidaklah boleh sembarangan, ada format baku pada surat yang mesti dipatuhi, kenapa harus mematuhi format baku ? Sebeneranya tujuan bukan untuk mempersulit si penulis surat, melainkan agar surat yang dikirim ke Instansi Pemertintahan / Perusahaan swasta tersebut terlihat rapi dan mereka mudah dalam memahami isi surat tersebut. Bentuk surat yang ditujukan ke pemerintah ini ada macamnya, salah satunya adalah surat block style.

Surat block style atau bisa disebut surat bentuk lurus. Untuk format surat bentuk lurus/surat block style ini penulisan nomer, alamat yang dituju, salam pembukaan, lampiran dan juga tembusan diletakkan pada margin kiri, ingat ya diletakkan pada margin kiri, bukan margin kanan. Kemudian untuk awal alineanya, bisa dimulai dari margin kiri

Untuk lebih jelasnya dalam pembahasan mengenai contoh surat block style ini, akan di berikan langsung mengenai contoh surat block style itu seperti apa. Berikut penjelasannya.

Contoh surat block style/ bentuk lurus yang baik dan benar



PT Mobilan Menggema
Jl. Maju Terus No. 01 Telp.(021)123456
Sukoharjo, Jawa Tengah
_________________________________________

Nomor : 023/MM/XII/31/2016
PT. Docar Sejahtera
Jl. Dr. Soepomo No. 45
Surakarta

Hal : Kerjasama Mitra Mobil


Dengan hormat,
Kami selaku pimpinan dari PT Mobilan Menggema ingin mengajak pihak PT Docar Sejahtera untuk menjadi mitra kami dari bisnis iklan mobil berjalan, karena semakin meningkatnya permintaan klien untuk menggunakan jasa iklan mobil berjalan kami. 

Sehubungan dengan hal tersebut, kami ingin menjadikan PT Docar Sejahtera selaku penyedia mobil rental menjadi mitra PT Mobilan Menggema dengan beberapa kebutuhan dari kami. Dari PT Mobilan Menggema sekarang membutuhkan sekitar 200 mobil rental yang siap untuk dipasangi iklan dari klien kami. 

Untuk masalah pembagian keuntungan dan lain hal terkait kerjasama ini dapat kita bicarakan secara intens saat kita bertemu nanti. Itulah permintaan PT Mobilan Menggema mengenai kerjasama dengan PT Docar Sejahtera. Kami menunggu jawaban dari pihak pimpinan PT Docar Sejahtera untuk bertemu secara langsung membahas hal ini. 

Demikian surat ini kami buat dan tujukan kepada PT Docar Sejahtera untuk ditindak lanjuti. Semoga nantinya bisa terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak. Terlampir presentase keuntungan yang dapat menjadi pertimbangan PT Docar Sejahtera untuk menjadi mitra kami. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. 

Hormat kami
PT Docar Menggema



Hery Purnomo
Direktur Utama

Lampiran: 1 (satu) lembar




Contoh surat block style/ bentuk lurus yang baik dan benar




TOKO SABTE AES GRUP

Jalan Malabar Raya No. 11 Telp. (021) 456783
Jakarta Barat
________________________________________________
Jakarta, 15 Februari 2016
Nomor : 091/RS/VII/16

PT. --------- ----------
Jalan ---------- -------
Pekalongan


Hal : Permintaan Daftar Harga


Dengan hormat,
Dengan gembira kami kabarkan kepada Saudara bahwa sejak bulan Januari lalu kami membuka sebuah toko baru yang terletak di Jalan Margangsa Utara No 55, Jakarta Utara, dengan menjual aneka produk busana pria dan wanita khusus batik.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami harap Saudara dapat memberikan kepada kami “daftar harga” busana batik yang siap dipasarkan dari produksi perusahaan Saudara.

Oleh karena kami pertama kali mengadakan hubungan dengan Saudara, maka kami ingin diberi penjelasan mengenai syarat -syarat pembayaran dan discount yang dapat Saudara berikan. Disamping itu, kami minta dikirim leaflet, katalog dan brosur barang tersebut.

Atas perhatian serta kerja samanya yang harmonis tak lupa kami sampaikan banyak terima kasih.

Hormat kami,
Toko Sabte aes




(---------------)
Direktur Utama

Lampiran : 1 (satu) Lembar

Tembusan :
1 ………….
2 …………

Contoh surat block style/ bentuk lurus yang baik dan benar



PT Nusa Indah

Jl Maju Raya No. 213
Jakarta Timur
_____________________________________

Jakarta, September 2015
Nomor : 201 / 09/ 2015 9
Lampiran : -
Perihal : Permintaan Penawaran


PT Barata Jaya
Jl Teratai Barat No.39
Kalimantan Barat


Dengan hormat,
Berkenaan dengan tahun anggaran 2015 tersedia anggaran untuk pembelian computer. Dari salah seorang relasi kami memperolah keterangan bahwa perusahaan Saudara bergerak dibidang peralatan dan perlengkapan mesin kantor yang berkualitas baik.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami meminta agar Saudara mengirimkan surat penawaran mengenai peralatan dan perlengkapan computer, disertai keterangan – keterangan sebagai berikut:
(1) syarat pembayaran
(2) syarat penyerahan barang
(3) potongan harga yang diberikan
(9) jumlah barang yang tersedia
(5) layanan purna jual.
Disamping itu, kami minta dikirim leflet, catalog, dan brosur barang tersebut.

Atas perhatian Saudara kami ucapkan terima kasih.


PT --------- --------



( ------------------)



Itulah tadi contoh surat block style, contoh surat block style penawaran, contoh surat block style dan semi block style, contoh surat block style bahasa indonesia, contoh surat block style pemesanan barang, contoh surat block style pesanan barang, contoh surat block style versi internasional, contoh surat block style tentang pesanan barang, contoh surat block style semi block style full block style, contoh surat block style lamaran kerja, contoh surat semi block style a, contoh surat bentuk official style a ,contoh surat semi block style versi a, contoh surat bentuk lurus atau block style, contoh surat block style penawaran barang, contoh surat block style letter, contoh surat block style dan keterangannya, contoh surat block style indonesia, contoh surat block style pengiriman barang, contoh surat full block style bahasa inggris, contoh surat semi block style bahasa inggris,yang dapat anda jadikan pertimbangan dalam membuat surat resmi ke Perusahaan swasta. Semoga contoh surat block style diatas bermanfaat bagi kita. Demikianlah Contoh Surat Block Style Yang Baik Dan Benar 

Artikel Terkait Contoh Surat Block Style Terbaik Terbaru :